Sabtu, 11 Februari 2017

Bersiap-siap! Tour de Flores akan digelar Mei 2017

Paket wisata jogja 3 hari 2 malam - Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nusa Tenggara Timur (NTT) Ardu Marius Jelamu mengatakan, Tour de Flores digelar Mei 2017.

Menyambut ajang internasional, menurut Marius, perusahaan Anda melakukan beberapa persiapan, termasuk pertemuan dan koordinasi dengan tujuh kabupaten di benua Flores dan kabupaten.



Selain itu, pembagian tugas antara pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten balap peserta akan menyeberang.

Menurut Marius, pemerintah pusat untuk mempromosikan peran negara yang berbeda melalui media internasional, sementara pemerintah provinsi bersama dengan event organizer (EO), akan berkoordinasi dengan pemeritah Kabupaten (Kabupaten) sedaratan Flores dan Lembata.

Tangan, lanjut Marius, menyiapkan anggaran yang dibutuhkan. Pemerintah provinsi memiliki Rp 3,4 juta, sedangkan Flores dan Kabupaten Lembata menyiapkan dana sedaratan mulai dari Rp 800 juta hingga Rp 1 miliar.

Semua dana berasal dari anggaran 1 anggaran provinsi dan kabupaten untuk kabupaten.

"Kegiatan akan dilaksanakan pada 9 Mei-14 Mei 2017. Rencana tersebut dilakukan di Lembata pada 8 Mei Kemudian, pilot diundang oleh Kabupaten Lembata untuk menghabiskan malam di sana dan kemudian mengambil balap sepeda yang diadakan di kota itu, "kata Marius ke KompasTravel, Sabtu (2017/11/02).


Sementara di Lembata kemudian, pilot akan melihat pertunjukan budaya dan mengunjungi sejumlah destinasi wisata di Lembata.

Setelah distrik peserta kemudian menyeberang ke Larantuka, Flores Timur Bintang Kabupate tahap pertama pada tanggal 9 Mei.

Ini maka Tour de Flores Larantuka-Maumere (Sikka), Ende, Ngada, Kabupaten Kabupaten Nagekeo, Kabupaten Manggarai Tengah, Manggarai dan terakhir di Labuan Bajo, Manggarai Barat ditangani.

Marius menatakan yang mencoba EO untuk mengurangi anggaran dan menyusun anggaran seefisien mungkin, agar tidak membebani anggaran HPA I dan II.

Diharapkan, di semua kabupaten, dan pemerintah daerah dapat mengatur festival budaya dan seni pertunjukan, serta mendorong perlombaan untuk Tour de Flores

Setiap kabupaten diberi kebebasan untuk berinovasi dalam rangka memeriahkan acara, karena ini merupakan kegiatan internasional yang menjadi kesempatan untuk menunjukkan kepada dunia bahwa NTT terutama mampu mendorong Flores untuk kedua kalinya setelah 2016.

"Kita harus menjaga kepercayaan dari federasi bersepeda internasional yang NTT mampu mengatur bersepeda internasional setiap tahun. Acara ini merupakan dampak jangka panjang yang menarik jumlah wisatawan sebanyak mungkin," kata Marius.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar