Sabtu, 11 Februari 2017

Cap Go Meh kue di Bogor lalu lintas generasi disukai


Paket wisata jogja 3D2N - Lontong cap go meh, yang merupakan piring di belakang tradisi tahunan masyarakat Tionghoa ternyata di beberapa daerah di Indonesia.

Salah satu restoran yang puluhan tahun resep kue beras diawetkan di Bogor, Jawa Barat.

saus kari kuning tebal pedas sambal goreng ati dicampur di tutup pergi cake meh terus Resto Bogor Permai. Sejak tahun 1975, piring masih ada bahkan semakin populer di seluruh generasi.

"Tidak hanya digunakan untuk akhir pekan menu, dan hari besar, tapi ternyata peminatnya diisi. Akhirnya menyediakan setiap hari, dan semakin populer sejauh ini," kata Adung Dulharis (59), koki Istirahat Bogor Permai ke KompasTravel, Kamis (2017/02/09).

Adung mengatakan resep ada sejak generasi pertama dari Bogor Permai di sana, tapi bukan menu pertama. Itu dipercayakan untuk menjaga berbagai menu tradisional untuk tetap konstan selama beberapa dekade.

"Rahasianya, saya parafilm dasarnya mulai rempah-rempah resep, bahan baku, sampai proporsi prinsip pertama sejauh ini. Itu adalah mandat dari pemilik pertama," katanya.

Beberapa fitur kunci dari tutup pergi kue meh yang pedas penjaga sambal goreng ati, bubuk taburan kedelai, dan kari, yang menggunakan ayam. Menurut kombinasi rasa yang membuat racikannya kue itu memiliki rasa yang khas.



Menurut beberapa daerah di Jawa memiliki resep yang berbeda untuk bagian atas kue akan meh. Terutama dalam sayuran dan tanaman Semarang menggunakan rebung, sementara di Jawa Barat lebih tepat koneksi sayuran / udang.

Istirahat di Bogor Permai, hidangan makanan Cina sedikit disesuaikan dengan selera masyarakat setempat. Untuk mengobati rasa penasaran dari sejarah juru masak, kami mencoba untuk meminta sebagian tutup kue meh pergi sisa ini.

Sepintas terlihat seperti kue beras yang hadir ketika Lebaran, tetapi ketika membedah ternyata memiliki beberapa perbedaan. Pertama, jika kue beras secara umum ada sedikit bawang goreng, di sini adalah sedikit bubuk kedelai.

Debu membuat saus mengental ketika terguncang. saus kari kuning, juga, dicampur dengan goreng ati saus sambal, dan sup labu siam sayuran. sayuran segar kaldu asin, sedangkan sambal goreng ati dominan rasa pedas dan lezat meskipun keduanya merah.


Atu ayam lagi disajikan biasanya dipertahankan sangat lembut, tapi masih menggunakan berserat karena proses memasak cepat.

"Menu ini tidak hanya sesuai sibuk atau Lunar Cap Go Meh menulis, tapi setiap hari, bahkan pada akhir pekan tetap menjadi favorit wisatawan dari Jakarta dan sekitarnya", Venny, Marketing Manager Bogor Permai kata , pada kesempatan yang sama bagi kita.

Dia mengungkapkan beberapa nama yang sangat menyukai hidangan ini, antara Idang Rasjidi, Indy Barends, Megawati dan keluarganya.

Jika Anda ingin mencoba, hidangan tersedia dari 8 di pagi hari sebagai menu sarapan. Sementara Bogor Permai memiliki buka dari 06:00 sampai 21:00, dan terletak di Jalan Sudirman No. 23, Bogor.
Untuk porsi kue beras legendaris tersbut dapat dibeli seharga Rp 36.500. Anda dapat makan di tempat dengan suasana restoran dengan sentuhan modern.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar